poskomalut.com
baner header

DPRD Taliabu Gelar Bimtek di Jakarta

TALIABU-PM.com, Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) pada pekan ini bakal mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) DPRD di Jakarta. Bimtek wakil rakyat ini, lebih difokuskan pada optimalisasi fungsi anggaran, fungsi legislasi, dan fungsi pengawasan DPRD untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Perjalanan para Anggota DPRD Pulau Taliabu ini untuk mengikuti Bimtek tentang optimalisasi fungsi anggaran, fungsi legislasi, dan fungsi pengawasan DPRD untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Ali Umanahu menuturkan, selain 20 Anggota DPRD yang diberangkatkan, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab yakni Kepala Bappeda, Kaban PPKAD, Kepala Inspektorat dan Kepala Bagian Hukum juga ikut serta mengikut kegiatan tersebut. “Kegiatan Bimtek ini sendiri dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan pemateri dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah, dan Biro Hukum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), serta dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat,” ungkapnya.

Bimtek ini dilaksanakan pada awal tahun karena banyak regulasi baru yang belum tersosialisasi sehingga lewat kegiatan yang nanti diikuti menjadi informasi bagi DPRD dan Pemerintah Pulau Taliabu. “Kita berharap dari kegiatan ini ada pengetahuan dan informasi terbaru yang didapatkan oleh peserta Bimtek,” tutupnya, (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: