Dua Atlet Wushu Malut Gagal Raih Prestasi, Kadispora Tetap Beri Dukungan

PALEMBANG-pm.com, Cabang olahraga Wushu Indonesia Maluku Utara mengikutsertakan dua atletnya, yakni Elga Wahda dan Teuku Ramadhana pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XII tahun 2023 di Pelembang Sumatera Selatan.

Keduanya bertanding di kelas berbada. Elga di kelas 48 kg. Sedangkan Teuku di kelas 56 kg. Elga dan Tengku didampingi pelatih, Fridel Suruh dan Manajer, Hanny Pora.

Berlaga pada partai pertama, Elga berhadapan dengan atlet Wushu Kalimantan Barat, M.Abidin Tambi Ali dan Teuku berhadapan dengan lawannya dari Jatim, Moh Azidan Wafa.

Tampil perdana di kejuaraan nasional, Elga dan Tengku harus mengakui kekalahan dari lawan-lawan mereka.

Penampilan dua putra putri terbaik Maluku Utara itu turut disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi, Saifuddin Djuba.

Di kesempatan itu, Kadispora tetap memberik semangat kepada dua atlet yang sudah mewakili Maluku Utara dari cabor Wushu.

“Belajar dari pengalaman ini ke depan harus lebih maksimal lagi mempersiapkan atlet baik dari segi fisik, mental dan teknik serta strategi dalam menghadapi lawan tanding,” ungkap Saifudin, Rabu (30/8/2023).

Meski begitu, Kadispora tetap mengapresiasi perjuangan Elga dan Teuku yang sudah berusaha memberikan prestasi terbaik bagi Maluku Utara.

Sementara, Manejer Tim Wushu Maluku Utara, Hany Pora mengatakan, belajar dari pengalaman perdana akan ada evauluasi, terutam mempersiapkan atlet.

Ia menyampaikan, atas nama Wushu memohon maaf kepada seluruh masyarakt Maluku Utara kerena belum bisa memberikan prestasi terbaik.

“Atas nama tim kami juga menyampaikan permohonan maaf kepala bpk Kadispora. Insha Allah ke depan kami akan mempersiapkan atlet lebih baik lagi,” ujarnya.

Komentar

Loading...