Dua bulan, Satgas Covid-19 Halsel ‘Telan’ Rp 800 Juta

Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe (tengah)

LABUHA-PM.com, Sekiranya sudah dua bulan lamanya tim satgas penanganan corona Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dibentuk. Selama itu pula, tim satgas sudah menghabiskan Rp 800 juta anggaran satgas corona. Anggaran tersebut dihabiskan pada penyemprotan dan makan minum dari total anggaran Rp 38 miliar.

Kepada Wartawan Sekretaris Daerah, Helmi Surya Botutihe, Selasa (14/4/2020) ditemui dikantor Bupati Halsel menjelaskan, ploting anggaran Rp 800 juta sudah dicairkan.

"Telah digunakan untuk pembelian kebutuhan tenaga kesahatan, seperti beli peralatan, rapin test, dan kebutuhan gugus tugas, serta penyemprotan serta honor tenaga lapangan hingga sosialisasi," jelasnya.

Dikatakan Helmi, pengeluaran anggaran tersebut dibutuhkan sesuai kebutuhan masing-masing SKPD, diantaranya dinas Kesehatan, BPBD, selaku leading sektor dan rumah sakit.

"Kita prediksi anggaran Rp 38 miliar akan kita tambah, prinsipnya pemkab siap, jika wabah ini di prediksi masih berjalan, karena selain antisipasi ini kita juga akan mengantisiasi dampak ekonominya," tutupnya. (Dicha/red)

Komentar

Loading...