Dua Dosen Asal Thailand dan Jepang Mengajar Virtual di Stikmah Tobelo

TOBELO-PM.com, Tak kalah bersaing dengan kampus ternama di Indonesia, salah satu kampus di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Sekolah Tinggi Kesehatan dan Akademi Kebidanan Makariwo Halmahera (Stikmah) Tobelo kini membuat terobosan dengan dua dosen asing mengajar secara virtual di Stikmah Tobelo.

Berbagai inovasi sistem perkuliahan ditengah Pandemi Corona Virus Desiase (Covid 19), Stikmah Tobelo tidak kehilangan akal kerap membuat terobosan Internasional. Kedua Dosen yang berhasil mengajar di Stikmah yakni Mrs Xuto Pyanut DN PhD, setelah Dosen dari Philipina yang mengajar secara virtual pada 2 Mei 2020 itu, maka besok Jumat (05/06) Dosen dari Jepan Mrs Hiromi Ogaswara PhD.

"Dua dosen akan mengajar di Stikmah dari Thailand, setelan Mei awal bulan kemarin Dosen dari Philipina, maka Besok Jumat akan ada kuliah dari Dosen asing asal Jepang melalui virtual aplikasi Zoom Online," Ujar Ketua Stikmah Tobelo dr. Arend Mapanawang. Kamis (04/06).

Menurut ia, Ditengah Pandemi Covid 19 ini, Kampus Stikmah akan terus berinovasi berskala Global dengan mendatangkan sejumlah Dosen asing. Tak hanya itu, Kampus Stikmah juga terus berusaha tampil beda ditengah Covid 19, baik dari sisi perkuliahan maupun penelitian. Sebab secara fakta Stikmah kerap melakukan renovasi melalui penelitian dengan menemukan Herbal Golarend, Pangi dan Bintang Laut merah.

Dari sisi perkuliahan Kampus Stikmah sudah menghadirkan Dosen Asing meski melalui perkuliahan Virtual menggunakan aplikasi Zoom Online," diera covid 19 ini kami Stikmah terus berinovasi," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...