Dua Kali Rapid dan Swab, Wali Kota Tidore Mendadak Dirujuk ke RSUD Ternate

Walikota Tidore Saat Dirujuk ke RS CB Ternate

TIDORE-PM.com, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim MH , Senin (25/05/20), sore tadi pukul 16:00 Wit dirujuk ke RSUD Chasan Bosoerie Ternate setelah sebelumnya dirawat lebih kurang 7 jam di RSU Tidore.

Walikota Tidore dikawal petugas berpakaian APD saat dirujuk ke RS CB ternate

Direktur RSU Kota Tidore Kepulauan dr Rizal Maradjabesy, kepada poskomalut.com Senin, menjelaskan, dirujuknya Wali Kota Tidore ke Ternate untuk memastikan keakuratan hasil medis sebagaimana keluhan yang dialami pasien. "Keluhan wali kota hampir sejenis Pneumonia maka itu membutuhkan dokter Paru sehingga perlu dirujuk ke CB,” kata Rizal.

Menurut Rizal, pihaknya juga telah melakukan Rapid tes kepada pasien sebanyak dua kali, saat pasien belum dirawat dan setelah dirawat. Hasilnya non reaktif, bahkan pihak RSU juga telah melakukan Swab dan hasilnya masih menunggu keterangan resmi tim provinsi. Sebab, dari informasi yang diterima cartridge alat Tes Cepat Molekuler (TCM) milik Gugus Tugas Provinsi telah habis, sehingga harus dikirim ke Manado. "Pasien sudah kami Swab, kita tunggu hasilnya,” terang Rizal.

Pasien saat ini, sudah mendapat pelayanan medis di RSU CB Ternate. Pihak RSU terus melakukan pemantuan perkembangan kesehatan Pasien selaku Wali Kota Tidore. Rizal juga berdoa akan kesembuhan Wali Kota Capt H Ali Ibrahim. (mdm/red)

Komentar

Loading...