Dua Kali Swab Negatif, 255 Karyawan NHM Dinyatakan Sembuh Covid-19

Salah satu karyawan NHM dinyatakan sembuh dan diberikan serifikat dari gustu Halut

TOBELO-PM.com, Sebanyak 255 Karyawan PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) dan kontraktor yang terpapar positif Corona Virus Disease atau Covid-19 Rabu (15/07) telah dinyatakan sembuh. Hal ini setelah dua kali dilakukan tes Swab dengan hasil negatif.

Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, Investor baru PT. NHM. Amin Anwar melalui rilisnya, Rabu (15/07/2020) mengatakan, update untuk 255 Karyawan PT NHM dan kontraktor dilakukan dua kali tes swab dengan hasil negatif, melalui Tim Medis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta

"Update untuk 255 karyawan NHM dan Kontraktor positif sebelumnya sudah negatif, dan yang masih positif sudah selesai di swab ulang, dalam kondisi sehat," kata Amin Anwar.

Amin mengungakapkan, tanggal 13- 14 Juli, PT. NHM telah melakukan swab yang kedua dan ketiga terhadap sisa karyawan dan kontraktor yang terpapar Covid-19, oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta. "Masih ada karyawan dan kontraktor yang terpapar Covid tapi tinggal sedikit dan sudah dilakukan swab lagi tanggal 13 dan 14 Juli, semoga hasilnya juga negatif” ujarnya.

Menurut Amin, tim Satgas Covid PT. NHM terus berupaya melaksanakan program pemulihan terhadap karyawan yang masih terpapar Covid di area karantina. "Program pemulihan tetap jalan, kemudian program Swab test secara berkelanjutan.” katanya.

Selain itu, Amin menambahkan, dalam proses pemulihan terhadap karyawan dan kontraktor yang terpapar Covid pihak NHM memberikan vitamin dan jenis makanan untuk menambah imunitas tubuh kemudian juga ditambah dengan olahraga yang teratur.

"Karyawan NHM dan kontraktor yang terpapar Covid dalam kondisi sehat ini berkat doa dari masyarakat Maluku Utara,” pungkasnya. (mar/red)

Komentar

Loading...