Dua Kapal Asal Sulut Diamakan Polda Malut

Ilustrasi.

TERNATE-pm.com, Dua unit kapal jaring ikan asal Sulewesi Utara (Sulut) yang berlabuh di pelabuhan rakyat Desa Jorjoga, Taliabu Utara Kabupaten Taliabu, diamakan personel Subdit Gakkum Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil ketika dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan dua kapal asal Sulawesi Utara tersebut.

"Dua kapal nama yang diamankan, blessing 011, GT : 30 tipe kapal perikanan jenis alat tangkap pukat cincin pelagis kecil nama ahkoda Adrian Musa asal Kapal : PP. Bitung," kata Michael,Jumat (17/2/2023).

Selain itu Michael menambhakn, kemudian nama kapal Galilea baru GT : 27 tipe kapal : perikanan jenis alat tangkap : pukat cincin pelagis kecil, nama nahkoda : Risman Kalebos muatan Ikan pelagis campuran 2 ton, asal kapal : Kema.

"Pelanggaran yang ditemukan di atas kapal perikanan menggunakan surat rekomendasi dari pihak DKP Pemkab Pulau Taliabu yang mana surat rekomendasi tersebut tidak sesuai dengan PP yang tertera di SIPI,"ujarnya.

Lanjutnya, kapal perikanan dengan identitas Blessing 011 yang diduga melakukan penangkapan ikan di luar jalur penangkapan.

"Adapun dugaan awal pelanggaran yang di lakukan oleh kapal - kapal perikanan tersebut sebagaimana di maksud dalam pasal 7 ayat 2 huruf (c) dan (d) UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang perikanan," pungkasnya.

Komentar

Loading...