poskomalut.com
baner header

Dua Paslon di Taliabu Serukan Kampanye Damai

BOBONG-PM.com,  Dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu menyerukan kampanye damai. Di lain sisi kedua paslon tersebut yakni H. Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi dan H. Aliong Mus-Ramli, siap menerima sanksi jika melanggar protokol kesehatan covid-19.

Ini dibuktikan saat kedua paslon membubuhi tanda tangan fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pulau Taliabu tahun 2020. Kedua pasangan calon bersedia mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid 19 pada setiap tahapan, sebagaimana diatur dalam peraturan KPU No: 6 tahun 2020 yang telah diubah dengan peraturan KPU No: 10 tahun 2020 dan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh lembaga yang berwewenang.

Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan tahun 2020, menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengandalian covid 19.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu, pada media ini Jumat (25/09) pekan kemarin mengatakan, PKU No:13 tahun 2020 baru saja dikeluarkan pada 24 September, tepatnya pada pencabutan nomor urut paslon. KPU langsung menyusuaikan meskipun jadwal dan tahapannya sudah berjalan. “Sehingga kehadiran kedua paslon dalam penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Bawaslu, Polsek, Danramil, Kejaksaan dan DPRD ini untuk menciptakan kampanye damai, kampanye yang dapat menyampaikan visi misi, menghindari politisasi sarah, serta kampanye yang santun,”ungkapnya.

Ia menambahkan kehadiran kedua paslon dan semua pihak pada kegiatan ini guna membuat satu kesepakatan bersama. “Paling tidak pasangan calon harus melaksanakan kampanye sesuai dengan ketentuan UU dan peraturan yang berlaku,”ucapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: