poskomalut.com
baner header

Edi Langkara Tegaskan Tak Ada Pungutan Biaya Cakada

WEDA-PM.com, Setelah ditunjuk sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekkjen) DPP Partai Golkar, Edi Langkara menegaskan, seluruh kader Golkar tidak dipungut biaya dalam rekrutmen penetapan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ketua Umum sudah menegaskan bahwa seluruh kader tidak dipungut biaya dalam rekrutmen penetapan calon pilkada,”tegas Edi Langkara, kemarin.

Bupati Halmahera Tengah ini, berharap kedepan Provinsi dan Kabupaten/Kota harus duduk bersama ibarat berdiri sama tinggi duduk sama rendah, dan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

“Saya kira itu mekanisme yang berjalan sesuai dengan organisasi. Tapi saya juga sudah pernah wanti-wanti agar sesuai dengan aturan, jangan kita membuat penetapan atau pun mekanisme yang menyulitkan orang membangun akses ke Partai,”terangnya.

Dia mencotohkan, memaksakan calon potensial harus membayar mahar dan lain-lain itu agar segera dihindari, karena tidak semua orang yang punya potensi punya uang.

“Kita ini kan memcari figur, kita tidak mencari pemodal tapi kita cari figur yang punya untuk membangun masyarakat. Itu perspektif yang harus kita kedepankan,”tandasnya.

Kata dia, pilihan kita hanya bersatu untuk memenangkan pertarungan pilkada kedepan. “Jadi kalau survei memungkinkan siapa yang terpilih atau punya elektabilitas yang bagus tingkat keterpilihan juga bagus itu relatif akan diputuskan oleh DPD. Jadi partai golkar berpegang pada mekanisme kajian akademik jadi tidak bisa  menetapkan tanpa indikator,”pungkasnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: