Empat Bulan, Warga Tuada Halbar tak Nikmati Air Bersih

Ilustrasi air bersih.

JAILOLO-PM.com, Warga Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmaherah Barat (Halbar), keluhkan air bersih yang sejak empat bulan tidak menikmati air bersih milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM). Kondisi ini menjadi kekhawatiran warga, karena memasuki bulan suci Ramadhan.

"Sudah empat bulan terakhir ini air tidak mengalir. Sementara bulan puasa sudah dekat, dan ini akan semakin membuat kita kesusahan kalau tidak ada air," ungkap Kamel, warga Desa Tuada saat disambangi Posko Malut, Rabu (8/04/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan air, maka warga Tuada memanfaatkan mata air dibelakang Desa yang warga menyebutnya air Pulo. "Untungnya ada kebijakan dari Pak Bupati tiga bulan kedepan gratis, kalau tidak setiap bulan kita membayar tapi air tidak mengalir," tandasnya.

Senada dikeluhkan Jud Gusungi, warga  RT 02, Desa Tuada Dirinya mengaku empat bulan air milik PDAM tidak pernah mengalir, padahal setiap bulan warga selalu membayar iuran.

"Kita membayar tiap bulan sesuai pemakaian yang digunakan , walaupun mahal asalkan kita dapat menikmati air bersih dan kita mempertanyakan pelayanan PDAM, karena saat ini tidak maksimal," kesalnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...