poskomalut.com
baner header

Empat BUMDes Halteng Terima Bantuan Mobil dari Kemendes PDTT

WEDA-PM.com, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) RI memberikan bantuan empat unit mobil kepada empat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Halmahera Tengah. Bantuan empat unit mobil jenis Hilux yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 ini diberikan kepada BUMDes di Halteng, yang aktif kembangkan potensi desa. Keempat BUMDes yang mendapat bantuan dari Kemendes PDTT adalah BUMDes Desa Masure, Kecamatan Patani Timur, BUMDes Desa Pantura Jaya, Kecamatan Patani Utara, BUMDes Desa Lembah Asri, Kecamatan Weda Selatan, dan BUMDes Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara.”Mobil ini kita baru ambil di Bulan Oktober kemarin. Bantuan ini untuk 4 BUMDes yang aktif kembangkan potensi desa,”ucap Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Halteng, Ahmadiarsyah, kemarin.

Meski begitu, empat mobil ini belum diserahkan ke masing-masing BUMDes lantaran dokumen buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) belum ada. Ia mengaku, sampai saat ini semua surat-surat kendaraan  tersebut belum mereka terima. Hanya saja, setelah dilakukan pengecekan ke Samsat berkasnya baru masuk pekan lalu.

“Mobil ini belum diserahkan karena surat-surat penting berupa STNK dan BPKB belum ada,”katanya. Seraya menambahkan, pihaknya sudah meminta petunjuk ke Bupati Edi Langkara. Menurutnya, bedasarkan penyampaian Bupati, mobil akan diserahkan apabila surat-surat kendaraan sudah ada.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: