Empat Orang di Halut Bebas Status ODP

Koordinator kehumasan dan publikasi tim satgas covid19 Deky Tawaris

TOBELO-PM.com, Perkembangan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Halmahera Utara terus membaik. Hal ini dibuktikan dengan berakhirnya status ODP sebanyak empat orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum bertambah, dan Positif Covid 19 masih aman.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, mengatakan, informasi terkini mengenai perkembangan covid-19 di Kabupaten Halut, ada empat orang telah selesai menjalani masa ODP setelah menjalani karantina selama 14 hari, yang  diawasi langsung oleh tim medis satgas covid-19 secara ketat melalui puskesmas terdekat. Keempat orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo dan sebelumnya berstatus ODP.

Selain keempat orang yang sudah selesai menjalani masa pemantauan, ada juga ODP sebanyak empat orang, keempat orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut 1 orang, Kecamatan Tobelo Tengah 1 orang, Kecamatan Tobelo 1 orang  dan Kecamatan Gelela 1 orang.

“Mereka mempunyai riwayat perjalanan dari daerah pandemic covid-19 diantaranya dari Surabaya, Makasar, Manado dan Jakarta," ujar Deky.

Lanjut Ia, untuk perkembangan terakhir Covid-19 saat ini, ODP sebanyak 88 Orang, PDP sebanyak 2 Orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) belum ada dan orang yang terindikasi positif covid-19 juga belum ada sampai saat ini.

“Untuk Halut masih aman dari terinfeksi Corona virus, namun kami meminta warga Halut tetap berada di Rumah, dan mengikuti protokoler kesehatan,"  tutup Deky. (mar/red)

Komentar

Loading...