poskomalut.com
baner header

Empat Pelaku Pemerkosaan Diancam Hukuman Mati

Polisi Periksa Dokter yang Tangani Korban

WEDA-PM.com, Empat pelaku pemerkosaan terhadap gadis (18) tahun asal Desa Tepeleo Kecamatan Patani Utara, hingga korban meninggal dunia bakal meringkuk lama di penjara.

Sebab, polisi menjerat ke empat pelaku dengan pasal 340 sub pasal 285 sub pasal 291 ayat (2) Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman mati, atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 25 tahun.

Wakapolres Halteng, Kompol Drg Dedy Wijayanto mengatakan dalam kasus tersebut polisi telah menahan empat pelaku pemerkosaan dan barang bukti berupa selimut dan pakaian korban.
“Pelaku berinial DN, HN, DK dan OG. DN adalah pacar korban. Mereka diancam hukuman mati, penjara seumur hidup dan paling lama penjara 25 tahun,” kata Wakapolres kepada wartawan, Senin (18/10/2021).
Wakapolres menyatakan, dalam kasus tersebut, pihaknya masih akan menggali informasi terkait informasi adanya pelaku lain yang ikut terlibat dalam kasus pemerkosaan itu.
“Kita akan dalami lagi dengan melakukan pemeriksaab saksi. Kalau ada tersangka lain akan kita proses dan menangkap pelaku,”terangnya.
Kasat Reskrim Polres Halteng, IPTU Taufik Saimima menambahkan, polisi akan memeriksa dokter yang melakukan pemeriksaan medis terhadap korban.
“Jadi, kita akan meminta keterangan terhadap dokter penyebab kematian korban di Rumah Sakit (RS) yang menangani kondisi terakhir korban,” terang Kasat.
Polisi kata Kasat, juga akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli yang kompeten dalam kasus ini.
“Yang jelas kami serius atas kasus ini. Kami bekerja sesuai prosedur. Semua ada tahapan-tahapan yang kami lakukan. Kami tidak lambat. Kami kerja sesuai prosedur dan UU. Jadi bukan karena lambat,”pungkasnya. (msj/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: