Empat Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Malut Terima Materi Integritas dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI

JAKARTA-pm.com, Empat Pimpinan Tinggi (pimti) Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) menerima materi terkait integritas pada pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM.

Materi integritas tersebut disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu yang ditayangkan melalui kanal youtube The Chief Corner, Jumat (12/8/2022).

Empat Pimti Pratama menyaksikan langsung materi tersebut dari kanal youtube The Chief Corner, diantaranya Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T Silalahi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sandi Andaryadi.

Tayangan tersebut disampaikan saat mengikuti pelatihan kepemimpinan Nasional TK II Angkatan XXIII Tahun 2022 sebagai materi para Kepala Divisi saat mengikuti pembukaan pelatihan.

Dalam tayangan tersebut, Irjen Kemenkumham, Razilu berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham harus memiliki 3 sifat terpuji, yakni sederhana, malu, dan cinta.

Menurut Razilu, jika 3 sifat terpuji ini eksis dalam diri seseorang maka akan memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan membawa citra positif bagi organisasi. Sebaliknya, ketiadaan sifat tersebut hanya akan menjadi benalu, virus, dan parasite dalam organisasi.

“Miliki 3 sifat terpuji ini. Sebab akan memberikan kontribusi terbaik buat organisasi. Begitupun sebaliknya hanya akan menjadi benalu, virus, dan parasite bagi organisasi,” tutur Irjen Razilu.

Materi inspiratif dengan tajuk Leadership, keteladanan, dan integritas ini diharapkan menjadi motivasi bagi para Pimti Pratama, khususnya empat Kadiv Kanwil Kemenkumham Malut dalam mengimplementasikan nawacita dan nilai ASN, yaitu Ber-Akhlak.

Komentar

Loading...