Domino Tournamen Gubernur Cup 2022 Siap Dihelat

Ketua Panitia Event Domino Tournamen Gubernur Cup 2022, Irfan Kabau.

TERNATE-pm.com, Domino Tournamen Gubernur Cup 2022 siap digelar, menyusul progress kesiapan panitia pelaksana sudah mencapai 98 peresen. Ajang bergengsi yang dihelat Persatuan Domino Indonesia (PORDI) Maluku Utara itu akan dilangsungkan di Asrama Haji Kelurahan Ngade, Ternate Selatan, Kota Ternate.

"Tinggal arena dan acara pembukaan, kami sudah siapkan dan besok ini peserta mulai datang dari pagi sampai sore. Selanjutnya Technikal Meeting (TM) untuk bersama masing-masing perwakilan tim," ujar  Ketua Panitia, Irfan Kabau kepada awak media, Rabu (17/8/2022).

Gubernur Maluku Utara, Kh Abdul Gani Kasuba dijadwalkan membuka secera resmi turnamen tersebut, pada Kamis (18/8/2022) malam.

Irfan menyampaikan, 64 pasangan tim dari enam kabupaten kota yang mendaftar yakni Kota Ternate, Tidore, Halsel, Halut, Haltim dan Halteng.

“Nantinya kami pakai sistem setengah kompetisi, untuk juara 1 sampai 8, selain total bonus 100 juta yang diberikan, pasangan tim masuk 8 besar itu akan dibawa ke Kejuaran Nasional (Kejurnas) nanti,"tuturnya.

Ia menjelaskan, event tersebut selain momen bagi PORDI Maluku Utara mengisi dan memeriakan HUT ke-77 tahun, tapi ajang seleksi tim untuk Kejurnas pada tanggal 26 Oktober nanti.

“Jadi yang datang di sini bukan perwakilan individu atau masing-masing tim, tapi didaftarkan langsung PORDI kabupaten/kota. Jadwal pertandingan mulai besok malam sampai 22 Agustus,” jelas Irfan yang juga Ketua Bidang Liga PORDI Malut.

Dirinya menambahkan, SK kepengurusan PORDI di semua kabupaten/kota sudah terbentuk, namun beberapa daerah seperti Halsel, Morotai, Halteng dan Taliabu belum dikukuhkan atau dilantik.

"Karena disibukkan piala gubernur seri Provinsi Malut, kami menunda pelantikan, tapi setelah dari Kejurnas langsung bergerak melantik pengurus yang belum dilantik,” terangnya.

Komentar

Loading...