poskomalut.com
baner header

Formapas Halteng Bersinergi Dengan Pemda Dukung Pendidikan

TERNATE-PM.com, Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Halmahera Tengah (Formapas Halteng) yang berada di Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tasik Malaya, Bekasi (Jabodetabek) berkomitmen dengan Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) untuk mendukung pendidikan baik strata satu, Pasca Sarjana dan Program Doktoral.

Hal ini di sampaikan pada saat pelantikan pengurus Forum Pasca Sarjana yang dihelat di gedung DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, jalan Pengangsaan No 19, cikini Jakarta Pusat, pada, Sabtu (08/02/2020). Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh tokoh Nasional, Pemerintah Kabupaten Halteng, Perusahan IWIP dan sejumlah OKP Maluku Utara diantaranya, Menteri Urasan Pemuda Era Soeharto tahun 1978-1988, Abdul Gafur, Bupati kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara, Sekertaris BAPPEDA, Mufti Abdul Murhum, dan Camat Patani Utara, Mustami Hi Jamal, dan perwakilan Staf Meneger Humas PT IWIP, Amaruddin.  

Berdasarkan release yang diterima poskomalut.com, dalam sambutanya ketua Formapas Halteng, Hamdan Badalan menyampaikan rasa hormat dan terharu serta sangat berterima kasih banyak atas kehadiran tokoh Nasional, dan Pemda dalam pelantikan Formapas Halteng Jabodetabek periode 2020-2021, walaupun memiliki banyak rutinitas kerja tetapi masih sempat luangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, forum ini terbentuk untuk mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Halteng di bidang pendidikan. “Mewakili seluruhnya, kami mengucapkan rasa hormat dan terharu atas kehadiran tokoh Nasional dan Pemda dalam acara forum pascasarjana Halteng periode 2020-2021. Lebih lanjut kami ingin menyampaikan forum ini mengambil semangat Pemda dalam bidang pendidikan, sehingga dalam dua tahun berjalan pemerintah sangat serius membiayai mahasiswa dari awal masuk kuliah hingga akhir studi. Dengan demikian kami akan selalu mengawal dan mendukung pemerintah untuk peningkatan SDM lewat program Pemda,’’ ungkapnya.

Senada, Bupati Kabupaten Halteng, Edi langkara juga membeberkan keseriusan pemerintah Daerah untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah dianggarkan dua tahun berjalan untuk pembiayaan mahasiswa strata satu mulai masuk kuliah per orang lima juta dan akhir studi sebesar Rp. 2.500.000.00, sedangkan pascasarjana total per mahasiswa 50 juta. “Pemerintahan Elang-Rahim menargetkan mahasiswa pascasarjana per tahun 20 orang, tahun 2018 kami berangkatkan 16 mahasiswa untuk menempu studi pascasarjana, dan di tahun 2019 menurun dari 16 ke 14 sedangkan di tahun 2020 belum tercover, kami berharap dengan adanya forum mahasiswa pascasarjana HalmaheraTengah untuk membantu turut mensosialisasikan program pemerintah di bidang pendidikan serta turut memberikan semangat lanjut studi kepada mahasiswa yang telah lulus di strata satu,” ujarnya.

Di penghujung rangkaian acara sambutan, Dr. Abdul Gafur, tokoh Nasional dan sekaligus ketua dewan kehormatan forum mahasiswa pascasarjana (Formapas) memberikan nasihat dan orasi ilmiah tentang membangun karakter Leadership. “Saya hanya titipkan ke generasi fagogoru untuk lebih giat belajar dan membangun karakter kepemimpin untuk mengahdapi revolusi for point 0,” harapnya.

Acara pelantikan Forum Pasacasarjan Halmahera Tengah (Formapas Halteng) dilanjutkan dengan diskusi yang mengambil tema investasi pertambangan sebagai wujud kesejahteraan ekonomi dalam pembangunan daerah. (Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: