poskomalut.com
baner header

Fraksi NasDem DPRD Halteng Minta OPD Diisi Pejabat Berintegritas

WEDA-PM.com, Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Halmahera Tengah (Halteng), berharap susunan perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halteng, dapat diisi oleh pejabat yang tepat, baik dari sisi kompetensi maupun kemampuan manajerial serta pemimpin yang kuat dalam mengelola perangkat daerah.

Juru bicara fraksi Nasdem Arifin Samad menyatakan, penempatan pejabat yang tidak tepat, akan membuat upaya perbaikan susunan perangkat daerah menjadi tidak efektif.  “Untuk itu, kami (Fraksi Nasdem, red) meminta perangkat daerah harus diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas tinggi, serta bebas konflik kepentingan,” kata Arifin Samad, pada paripurna penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas lima buah ranperda dari Pemda Halteng, Rabu (5/1/2020).

Menurutnya, hal terpenting adalah pejabat yang diangkat mendukung penuh kinerja Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani, sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi bupati dan wakil bupati periode 2017-2022.

“Pejabat yang memimpin OPD tidak boleh menghambat pencapaian visi misi pembangunan Bupati dan Wabup. Termasuk membuat kebijakan dan pernyataan yang kontraproduktif dengan kebijakan bupati,”papar Arifin yang juga Sekertaris Fraksi Partai Nasdem ini.

Fraksi Nasdem juga meminta, agar perubahan susunan perangkat daerah diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Halteng. “Perubahan susunan OPD diharapkan membuat pelayanan publik Halteng, bisa lebih cepat, responsif terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat serta transparasni dan menunjukan integritas tinggi,” pungkasnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: