Gaji Guru Kontrak di Taliabu Segera Dibayar

Ilustrasi Guru Kontrak

TALIABU-PM.com, Kabar gembira bagi tenaga guru kontrak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMP). Hal ini dikarenakan, dalam waktu dekat gaji guru kontrak yang ditunggak selama dua bulan akan dibayar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Fifian Adeningsi Mus, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/5) mengaku, hari ini sudah menyampaikan permintaan pembayaran gaji guru kontrak kepada bagian keuangan untuk diproses.

"Tadi baru saja saya tanda tangan permintaan gaji guru kontrak untuk bulan April dan Mei, sebab Januari sampai Maret sudah terbayar semua. Insya Allah dalam waktu dekat sudah cairdan proses penyalurannya kita salurkan melalui rekening masing-masing guru kontrak,"jelas Fifian.

Menurutnya, meskipun mereka tidak menjalankan tugas di sekolah, akan tetapi mereka menjalankan tugas di rumh saja. Mengingat, kondisi pendemi wabah corona virus disiase (covid-19). Hak-hak mereka harus terbayar sepenuhnya. "Hak hak mereka tetap kita bayar, apalagi sekarang dalam keadaan menghadapi bulan suci ramadhan, sebentar lagi sudah lebaran,"cetusnya.

Dia berharap agar wabah Covid-19 cepat berakhir sehingga sekolah bisa diaktifkan kembali dan siswa-siswa dapat belajar sebagaimana mestinya. "Semoga pemerintah cepat menemukan vaksin Covid-19 dan Covid-19 cepat berakhir sehingga anak-anak bisa belajar sesuai dengan jam belajar di sekolah," tandasnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...