poskomalut.com
baner header

Gamalama Moderen Kota Ternate Rampung Akhir 2020

TERNATE-PM.com, Progres pekerjaaan gedung Gamalama moderen yang ditangani Dinas PUPR Kota Ternate, dinyatakan rampung pada Desember 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Kapala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto.

Menurutnya, progres pekerjaan gedung senilai Rp 69.357.036.000 yang bersumber dari APBD  lanjutan Multy Year tersebut telah mencakup 22 persen. “Sekarang yang kami telah pacu diangka 22 persen. Target kami akhir tahun 2019 sudah  bisa menyerap anggaran 25 Miliar,” ungkap Risval.

Dari target pekerjaaan itu, Risval mengaku, pihaknya dapat membayar ke pihak kontraktor atau tidak, menjadi tanggungjawab keuangan yang terpenting target PU adalah menyerap anggaran sebesar Rp 25 Milyar dari besaran anggaran yang dikucurkan. Sistem pekerjaan Gamalama Moderen kata Risval,  terbagi dalam empat grub pekerjaan, yakni masing-masing mandor bertanggung jawab pada 55 pekerja yang mana mengawasi tiap Base Ment gedung yang dikerjakannya.

Sementara itu dibagian Utara  bangunan baru yang sedang dikerjakan merupakan mandor yang terpisah dari empat grub pekerjaan base Ment. Sistem itu dimaksudkan agar percepatan pekerjaan gedung dapat optimal dan bisa segera diresmikan pada Desember 2020. “Pihak elektikal mecanik , sekarang sedang melakukan pemasangan kabel dan instalasi listrik dan pipa ,setelah hal itu rampung maka disusul  pemasangan plafon yang direncanakan pada bulan februari 2020 mendatang,” jelasnya.

Selain progres pembangunan Gamalama Moderen, Risval menuturkan progres revitalisasi terminal angkutan umum Gamalama di Sabtu pekan sudah rampung 100 persen. “Masalahnya pembayarannya  60 persen belum terlunasi ke konttaktor, tetapi itu bukan kendala berarti di struktur lapangan. Kita siap melakukan tender lanjutan revitalisasi terminal Gamalama di tahun anggaran  2020 sehingga harapan kami percepatan tender itu tidak mengganggu kesibukan masyarakat nantinya,” urainya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: