poskomalut.com
baner header

Gandeng Lembaga Cengkeh Institut, Kelurahan Ubo-ubo Gelar Manajemen Stres

TERNATE-PM.com, Kepala Kelurahan Ubo-ubo menggelar management stres dan etos kerja aparatur, dengan menggandeng lembaga Cengkeh Institut yang konsen terhadap perkembangan mental, prestasi karakter.

Farida R Muhammad SE selaku lurah, ketika di konfirmasi oleh media poskomalut.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, motivasi kekompakan sebagai satu tim Aparatur Sipil Negara (ASN) di kelurahan Ubo-ubo. “Dengan mengukur skala stress dan emosi, karena setahu saya stres dan emosi memberikan kontribusi yang banyak dalam penurunan etos kerja dan disiplin pegawai, Selaku kepala kelurahan Kemi berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini tetapi akan di buat secara berkala,”uraian nya disela-sela kageiatan yang dilaksanakan di kantor kelurahan, Jumat (13/12/2019).

Senada, Direktur Cengkeh Institut Yasri Mahmud, yang didampingi oleh beberapa personilnya menjelaskan, sumber utama menurutnya etos kerja, adalah stress dan emosi. terkait dengan metodologi yang dipakai Yasri menambahkan, menggunakan dua metode yaitu pertama emotional fredoom technik adalah sebuah metode terapi emosi berbasis jalur meridian, terkait cara kerja metode ini dengan menotot titik-titik saraf.

Dan kedua, peserta bersama melakukan relaksasi atau terapi berbasis bawah sadar (Hipnoterapi), karena pelaksanaan dalam keadaan duduk bersila (Metode Islami Spiritual Meditasi). (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: