poskomalut.com
baner header

Gandeng OKP, Pelita Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Banau

TERNATE-PM.com, Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 oleh Pers Liputan Kota (Pelita), bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, dengan menggandeng beberapa Organisasi Kepemudaan, diataranya Himpunan Mahasiswa Islam, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Pelajar Islam Indonesia dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah, menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Banau, Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah disela-sela kegiatan tersebut menyatakan, penaburan bunga di makam pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

“Tabur bunga di Makam Pahlawan di momentum HUT RI ke-75 ini, sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pejuang bangsa yang telah mendahului kita,” ungkap Kadis, Sabtu (15/8/2020).

Kadis bilang, selain kegiatan tabur bunga ini teman-teman dari OKP juga akan menggelar upacara di puncak Gunung Gamalama.

“Tepat tanggal 17 Agustus nanti, akan ada upacara pengibaran bendera di puncak Gamalama oleh teman-teman OKP,” tuturnya.

Senada dengan itu, Koordinator Pelita Kota Ternate Hasyim Ilyas mengatakan, kegiatan juga menjadi ruang mempererat hubungan media dengan OKP. “Upaya untuk menjaga tali silaturahmi mejadi hal yang penting,” tuturnya.

Kata dia, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan teman-teman Pelita dengan melibatkan berbagai pihak.

“Kegiatan tabur bunga dimakam pahlawan di momen hari kemerdekaan RI ini, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya,” terangnya. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: