poskomalut.com
baner header

Gardu PLN Di Jati Kota Ternate Meledak

TERNATE-PM.com, Warga Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu (29/07), mendadak panik dan serentak berhambauran di jalan, lantaran terjadi ledakan keras Gardu PLN. Sebelum terjadi ledakan, Gardu milik PLN yang berada RT 05 RW 003 tersebut, lebih dulu mengeluarkan asap hitam tebal.

Salah satu warga Jati, Abubakar saat dihampiri mengatakan, awalnya Gardu PLN mengeluarkan asap tebal dan percikan api, kemudian api semakin mebesar sehingga Gardu mengalami ledakan. “Awalnya saya lihat asap hitam keluar dari gardu, kemudian perlahan-lahan gardu terbakar karena ada percikan api yang keluar dari gardu,” ujarnya.

Menurutnya, warga yang rumahnya tidak jauh dari Gardu PLN berhamburan keluar rumah untuk mengamankan diri. “Warga panik jadi keluar rumah, kemudian warga beterik untuk matikan lampu rumah masing-masing,” tuturnya.

Amatan Posko Malut, warga Jati yang panik akibat ledakan gardu, langsung mematikan lampu di masing-masing rumah. Bahkan warga keluar rumah menyaksikan gardu PLN yang terbakar pasca terjadi ledakan.

Berselang kurang lebih setengah jam, petugas PLN langsung tiba di lokasi Gardu yang terbakar, sehingga pihak PLN langsung memadamkan listrik di Kelurahan Jati maupun aliaran listrik di kelurahan lain yang terhubung dengan Gardu tersebut.

Setelah petugas PLN tiba di lokasi ledakan Gardu, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ternate tiba dilokasi dan memadamkan api yang menghaguskan gardu PLN.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi kerugian materil yang dialamai PLN akibat ledakan Gardu bisa mencapai ratusan juta. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: