poskomalut.com
baner header

Gebe Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

WEDA-PM.com, Bagian Kesrah Setda Halmahera Tengah menyatakan telah siap menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2020, yang rencananya akan dihelat pada 9 Februari mendatang di Kecamatan Pulau Gebe.

Kasubag Keagamaan Kesra Halteng, Tamsil Kaya mengatakan, sepuluh Kecamatan di Halteng, sudah siap mengikuti MTQ Kabupaten yang bakal digelar Februari mendatang. “Bagian Kesra siap menggelar perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an, tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan Kecamatan Pulau Gebe, 9 febuari mendatang,”kata Tamsil, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan, pada MTQ kali ini terdapat  6 jenis mata lomba yang dipertandingkan, yakni Tilawatil Qur’an (Qori dan Qoriah), Tartil Qur’an (5 jus tilawa dan 1 jus tilawa), fahmil Qur’an (cerdas cermat), sarhil Qur’an, (pidato/ceramah), hifjil Qur’an (hafalan) dan hattil Qur’an (kaligrafi).

“Peserta sekitar 400, diluar dari offisial. Karena ada mata lomba dengan jumlah sekitar 6 orang, seperti Fahmil Qur’an (cerdas cermat), dari 6 mata lomba itu pesertanya sekitar 40 peserta dikalikan 10 kecamatan yang ada di halteng,”jelasnya. Seraya menyampaikan bahwa, Anggaran MTQ sendiri berasal dari, melalui APBD Halteng Tahun 2020 senilai Rp500 juta. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: