Gempa di Halsel Luluh Lantahkan Ratusan Rumah dan Kantor 

Isi rumah yang hancur akibat gempa

LABUHA-PM.com, Kabupaten Halmahera Selatan kembali diguncang Gempa Bumi tektonik dengan kedalaman 12 Kilometer arah Utara Kota Labuha.

Amatan Posko Malut, gempa yang berkekuatan 5,2 Magnitudo tersebut meluluhlantahkan bangun perkantoran bahkan rumah-rumah Warga. Diantaranya, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halsel, Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha dan puluhan bahkan ratusan rumah Warga.

Sementara itu Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon berharap kepada Masyarakat agar tidak panik. Selalu ikhtiar dan tentunya diharapkan Do'a dari Masyarakat semua agar Halmahera Selatan terhindar dari Cobaan atau musibah apapun.

"Saya menghimbau kepada Masyarakat, agar jangan panik. Tetap ikhtiar. Setiap musibah yang terjadi kita sebagai manusia tidak akan pernah mengetahuinya. Untuk itu Berdoa semoga cobaan ini terhindar dari kita semua," Ucap Bahrain.

Bahrain bilang, untuk saat ini. Pemerintah Halmahera Selatan belum menerima informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait kerusakan bangunan maupun rumah warga.

"Saya berharap, dengan Musibah ini tidak ada korban Jiwa," Pungkasnya.

Sementara Kepala BPBD Halsel Abu Karim Latara ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon nomornya tidak bisa dihubungi hingga berita ini dipublish. (Bar/red)

Komentar

Loading...