Gol Bunuh Diri Samsul Rizal Soal “SANGER” Tiba di Kepolisian

Warga oba melakukan unjuk rasa di depan Mapolres Tidore. (Insert Samsul Rizal)

TIDORE-PM.com, Akibat ucapan dugaan rasisme kepada warga Oba Kota Tidore kepulauan yang di ucapkan Samsul Rizal yang mengklaim diri sebagai calon wali kota Tidore Tahun 2024 berujung di meja kepolisian Polres Tidore.

Ucapan Samsul Rizal pada acara silaturahmi di kelurahan Mareku, Jumat, 23 September lalu yang videonya beredar luas tersebut diadukan warga oba melalui aksi unjuk rasa Laporan itu di depan Mapolres Tidore, Senin (26/9/22) pagi.

Samsul Rizal di laporkan atas dugaan penghinaan dan rasisme kepada masyarakat Oba. "Kedatangan ratusan orang di empat kecamatan daratan Oba hari ini untuk mengaduhkan Samsul Rizal,” Kata Idhan Sabtu.

Dipertegas Idham, ucapan Samsul sangat menyinggung perasaan warga Oba mulai dari Kayasa sampai dengan Nuku. Olehnya itu pihak kepolisian harus tegakan hukum adili dan tangkap Syamsul Rizal.

Para masa aksi juga menegaskan kepada pihak kepolisian untuk secepat mengambil langkah hukum, bilamana tidak ditindaklanjuti maka warga Oba akan mengadakan Hukum Rakyat Jangan memandang siapa itu Samsul, aduan ini juga akan disampikan ke Polda Malut.

Sementara itu, Kapolres Tidore AKBP Setyo Agus Hermawan disela-sela pengujuk rasa mengungkapkan bahwa prinsipnya pihak kepolisian menerima aspirasi para masa aksi dan meminta agar aduan ini juga disampaikan secara tertulis disertai dengan bukti-bukti.

Kapolres juga menyarankan agar laporan resmi tertulis dengan bukti dapat disampaikan ke unit SPKT kemudian akan ditindaklanjuti. Jika memenuhi unsur pidananya maka akan diproses sampai ke pengadilan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk mempercayakan proses ini ke pihak kepolisian dan tetap menjada kondisi daerah yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi. (mdm/red)

Komentar

Loading...