GP Ansor Ternate Dukung Polda Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Ketua GP Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah.

TERNATE-pm.com, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate mendukung Polda Maluku Utara (Malut) menjaga Kamtibmas dan menyukseskan Pemiluh 2024.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua GP Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah. Ia mengatakan bahwa peran penting TNI/Polri dalam hal ini Polda Malut sangat dibutuhkan demi kelancaran Pemilu.

"GP Ansor membangun kolaborasi dan ikut serta melibatkan diri. Bahkan kami juga ada beberapa pengurus di setiap kecamatan untuk ikut bersama Polri menyukseskan Pemilu 2024,"kata Syarif kepada poskomalut.com, Kamis (31/8/2023).

Syarif menuturkan bahwa Maluku Utara masuk pada indeks politik yang sangat rawan, sehingga GP Ansor tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal proses Pemilu bersama Polri.

"Kita juga menjunjung tinggi nilai-nilai keharmonisan dan menghargai perbedaan pilihan. Kami tetap menunjukan nilai-nilai kebangsaan di Kota Ternate,"tandasnya.

"Jadi hal-hal yang tidak inginkan ini biasanya dimanfaatkan oknum tertentu dalam kepentingan untuk merebut kekuasaan," sambungnya.

Ia menambahkan, edukasi politik dan penguatan nilai persatuan agar tidak mudah terpeca karena perbedaan sangat penting ditanamkan kepada masyarakat.

Komentar

Loading...