poskomalut.com
baner header

GPM dan GMNI Halsel Kawal Aspirasi Warga Gempa ke PN Labuha

LABUHA-PM.com, Gerakan Pemuda Marhaen dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Halmahera Selatan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Cabang BRI Labuha dan Pengadilan Negeri (PN) Labuha.

Aksi ini sudah ke tiga kalinya setelah sebelumnya melakukan aksi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halsel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berapa pekan lalu.

Usai menggelar aksi di depan Bank BRI Labuha, Massa aksi yang tergabung dengan Masyarakat penerima bantuan korban Pasca Gempa Gane menuju ke Kantor Pengadilan Negeri Labuha dan langsung melakukan hearing dengan Hakim yang juga Humas PN Labuha Galang Adhe Sukma, S.H.

Galang Adhe Sukma, S.H. menjelaskan, GPM dan GMNI yang mewakili aspirasi Masyarakat Gane dalam hal ini warga penerima bantuan Gempa hanya menyampaikan agar selama persidangan sesuai dengan jadwal perdana yang sudah ditetapkan yakni, pada 23-26 dan 27 April 2021 dengan seadil-adilnya dari Pengadilan karena, menyangkut dengan kepentingan Masyarakat.

“Atensinya sudah kami terima dan nanti itu semua kita minta untuk buktikan di persidangan. Bukti surat dan juga saksi,” jelas Hakim dan juga Humas Pengadilan Negeri Labuha ketika diwawancarai awak media Rabu, (21/4).

Sementara untuk Gugatan perkara sudah diterima dengan nomor perkara Nomor: 1/Pdt. G.S/2021sampai dengan nomor: 4/Pdt. G.S/2021 Labuha. Namun, Kata Galang Adhe Sukma, S.H. untuk perkara nomor 4 itu sudah ditetapkan oleh Hakim pemeriksa perkara bukan merupakan gugatan sederhana jadi harus diajukan pada gugatan biasa karena pembuktiannya bukan sederhana lagi tapi dirasa rumit. Untuk jadwal perkara juga bisa dilihat di SIPP Pengadilan Negeri Labuha.

Dirnya menambahkan, untuk rekan-rekan Media bagi mau melakukan peliputan di Pengadilan Negeri guna mengawasi jalannya persidangan dipersilahkan.

Apabila ada yang perlu diberitakan silahkan diberitakan. “Kami Pengadilan Negeri Labuha terbuka dan untuk sidang ini di buka untuk Umum,” akhirnya. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: