poskomalut.com
baner header

Gubernur dan Kadis PUPR Malut Pantau Progres Pembangunan Mesjid Raya Sofifi

SOFIFI-PM.com, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ((PUPR) Provinsi Malut terus melakukan peninjauan progres pembangunan Mesjid Raya Sofifi.

Amatan wartawan ini, peninjauan progres pekerjaan pembangunan Mesjid Raya Sofifi yang dilakukan orang nomor satu di Pemprov Malut itu mulai dari pekerjaan halaman, lantai satu sampai naik ke lantai dua mesjid Raya Sofifi, pasalnya mesjid tersebut akan menjadi icon dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional tahun 2021 di Sofifi.

Bahkan Gubernur Malut dua periode itu juga berharap peresmian Mesjid Raya Sofifi ini dimomentum jelang pembukaan STQ Nasional sehingga yang meresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

”yang meletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Sofifi oleh Presiden RI Jokowi, sehingga yang meresmikan juga harus pak Presiden Jokowi juga pada saat jelang pembukaan STQ Nasional di Sofifi nanti pada Oktober 2021 mendatang,”harapan Gubernur Malut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jafar Ismail Saat dikonfirmasi wartawan mengaku pembangunan Mesjid Raya Sofifi ditargetkan rampung pada September 2021 mendatang, sehingga pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi nanti sudah dapat digunakan.

”Kami targetkan pekerjaan mesjid Raya Sofifi rampung pada akhir September 2021, sehingga kami sangat optimis STQ Nasional di Sofifi nanti, mesjid ini sudah dapat digunakan,”bebernya.

Sementara PPK PUPR Malut Hartanto mengaku, untuk pembangunan Mesjid Raya Sofifi rampung sesuai target, maka pekerjaan tidak hanya dilakukan pada satu titik namun dibagi, karena belakangan sering terjadi hujan.

“Kondisi cuaca yang sedikit kendala serta pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun kita bagi fokus pekerjaan jika terjadi hujan, maka fokus pekerjaan di dalam pemasangan paving, keramik juga sudah mulai kita pasang,” akunya.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: