poskomalut.com
baner header

Gubernur Malut Minta TKA Asal Cina Dikarantina

SOFIFI-PM.com, Rupanya Gubernur Abdul Gani Kasuba khawatir dengan wabah corona yang mulai terdeteksi sampai ke Indonesia. Orang nomor satu di lingkup Pemprov Malut itu mendesak dinas dan instansi terkait untuk melakukan pengawasan secara ketat pada tenaga asing yang baru dating di Ternate, dan Maluku Utara.

“Virus corona ini sangat mematikan, jadi instansi terkait jangan memberikan kelonggaran pada tenaga kerja asing asal tiongkok yang baru datang itu. Harus diperiksa kesehatan, bila perlu dilakukan karantina selama 14 hari. Masa inkubasi selama 14 hari, untuk itu harus dikarantina lebih dulu, karena khawatirnya hari ini belum terdeteksi, satu minggu kemudian  baru timbul gejala, untuk itu harus di karantina dulu,” ujarnya.

Selain itu, AGK juga kaget dengan keberadaan TKA asal Tiongkok yang sementara inap di beberapa Hotel yang ada di Ternate. “Instansi terkait segera melakukan pemeriksaan. Oh memang ada yang inap di hotel. Saya minta SKPD terkait segera lakukan pemeriksaan apakah TKA itu sudah lama atau baru berada di Ternate,” tegasnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: