Gubernur Malut Tak Hadiri Pembukaan STQH Tingka Provinsi di Haltim

Lokasi STQH Provinsi.

MABA-pm.com, Gubernur Maluku utara (Malut) Kh. Abdul Gani Kasuba dipastikan tidak dapat menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hatdis (STQH) tingkat provinsi si Haltim.

Tidak hadirnya gubernur itu disampaikan langsung Ketua Panitia STQH Haltim, Din Adjision. Din mengatakan ada hal teknis yang membuat Gubernur Maluku Utara tidak dapat menghadiri acara pembukaan STQH.

"Kehadiran Gubernur Maluku utara dipembukaan STQH ini juga menjadi satu harapan bagi masyarakat Maluku Utara khususnya Haltim, namun ada suatu dan lain hal sehingga gubernur tidak dapat hadir di acara pembukaan STQH," Katanya.

Dikatakannya, untuk mewakili gubernur yang akan membuka STQH adalah Sekertaris Daerah Pemprov Malut, Samsudin Abdul Kadir.

"Jadi Sekda provinsi yang akan membuka STQH yang akan digelar malam ini," ujarnya, Kamis (15/6/2023).

Kata dia, panitia pelaksana telah menyiapkan semua komponen menyangkut dengan sarana pendukung. Namun yang sangat menentukan pada cara tersebut panitia provinsi yakni Kanwil serta Biro Kesra.

“Persiapannya sudah selesai, sehingga kegiatan awal yang akan direncanakan pasti berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

“Kami berharap kepada teman-teman media ini juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pembukaan malam mudah-mudahan tidak terkendala cuaca, sehingga bisa berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan," sambungnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh rombongan atau khafila dari 10 kabupaten/kota agar menyampaikan kendala-kendala yang dialami, sehingga panitia langsung melakukan perhatian.

"Sampai saat ini selaku ketua panitia lokal belum mendapatkan informasi dari tamu-tamu kita dari 10 kabupaten/kota terkait dengan kendala-kendala yang dialami rombongan atapun khafilah di Kota Maba," tuturnya.

Sekadar diketahui, pembukaan STQH akan dilakukan pada malam ini. 15-19 Juni 2023. Pembukaan STQH akan dimulai pada pukul 20.30 WIT.

Komentar

Loading...