Hadiri Pelantikan PPNI, Wawali Tikep Minta Kolaborasi Penurunan Stunting

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Mumammad Sinen saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan PPNI.

TIDORE-pm.com, Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tidore Kepulauan periode 2023-2028, di Aula Stroke Center RSD Tidore, Jumat (25/8/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Nomor : 112/DPW-PPNI/SK/K.S/VIII/2023 tentang pengesahan susunan personalia Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional IndonesiaKota Tidore Kepulauan periode 2023-2028.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengatakan, PPNI sebagai organisasi kesehatan yang berada di garda terdepan dan merupakan bagian penting dari setiap program pembangunan di daerah khususnya kesehatan, harus mampu menjalin kerjasama yang baik dan erat.

Kata dia, kerja sama yang baik tujutannya setiap program di daerah berjalan dengan lancar, begitu juga dalam mendukung program percepatan penurunan stunting di Kota Tidore kepulauan menuju zero stunting.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya DPD PPNI Kota Tidore Kepulauan. Selamat menjalankan tugas karena momentum pelantikan ini kita maknai sebagai awal kepemimpinan satu periode ke depan, maka seluruh jajaran DPD PPNI Kota Tidore Kepulauan hendaknya selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan sebagai profesi perawat,” kata Muhammad Sinen.

Wakil Wali Kota dua periode ini mengajak kepada organisasii profesi baik PPNI, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) maupun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tidak mengedepankan ego organisasi.

“Tetapi mari sama-sama sadar bahwa kolaborasi antara organisasi akan menghasilkan sesuatu yang baikdan berguna bagi bangsa ini,” ajaknya.

Wali kota yang karib disapa Aya Erik itu juga mengingatkan kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan di Kota Tidore Kepulauan sesuai amanat undang-undang dan Pancasila.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kota Tidore Abidin Toduho mengatakan, PPNI akan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPNI karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan PPNI Tahun 2023-2028,” ujarnya.

“Tentunya dalam menjalankan organisasi ini saya tidak sendiri namun didukung oleh beberapa devisi, semoga kita bisa bekerjasama dan terus bersinergi dengan organisasi profesi lainnya terutama dalam hal melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Tidore,” sambungnya.

Komentar

Loading...