poskomalut.com
baner header

Hakim Tolak Eksepsi Suzana dan Hendrik

TERNATE-PM.com, Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Selasa (17/12) menolak eksepsi terdakwa Suzana dan Hendrik. Dimana pada sidang sebelumnya mengajukan keberatan melalui kuasa hukum Hendra Karianga dan rekannya setelah PN Ternate dakwa terbukti bersalah melakukan dugaan tindak pidana pembunuhan kepada korban Titi Gorda Bos Toko Cintra Inda Finiture.

Fahrudin Maloko Kuasa Hukum kedua terdakwa saat dikonfirmasi Posko Malut membenarkan atas keputusan hakim tersebut. “Iya, kesimpulannya hakim menilai eksepsi kuasa hukum terdakwa terkait syarat materil dakwaan tentang dakwaan harus jelas, cermat dan Tepat,” katanya.

Menurutnya, sidang tersebut akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang bakal diajukan jaksa penuntut. Untuk membuktikannya harus diperiksa pada pokok perkara yaitu pemeriksaan saksi dan bukti lainnya dalam persidangan pembuktian nanti. “Selaku kuasa hukum, kami menghargai putusan hakim, namun nanti kita lihat pada pemeriksaan pokok perkaranya,” ujarnya

Disentil kedua terdakwa bakal mengajukan saksi-saksi lainnya di luar dari saksi yang bakal di ajukan jaksa penuntut, Fahrudin mengaku hal itu pasti dilakukan. “Mungkin torang pake ahli, nanti dilihat fakta sidang,” akunya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: