Halbar Ekspor 69 Ton Produk Perikanan ke Surabaya

DANNY MISSY

JAILOLO-PM.com, Wabah Corona Virus (Covid-19) yang dihadapi bangsa saat ini, tak pengaruhi kegitan ekspor hasil perikanan di Halmahera Barat (Halbar). Lihat saja, Selasa (14/4), Halbar mengirim atau ekspor 69 ton produk prikanan ke Surabaya, dengan rincian 68 ton cumi dan Ikan Layang 1 Ton.

Hasil prikanan ini, dimuat dalam 4 kontainer dikirim kirim ke Surabaya dengan Kapal Tol Laut melalui Pelabuhan Matui. Bupati Halbar Danny Missy mengatakan, pengiriman produk perikanan ke Surabaya adalah hal rutin yang dilakukan Pemda Halbar sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan Ikan Nasional. "Pengiriman ini sudah kesekian kalinya, apalagi dalam wabah lnternasional covid-19, namun ketersediaan ikan harus tetap dijaga sebagai bagian dari menjaga kebutuhan dan stabilitas Logistik Nasional," cetus Danny.

Bupati Danny juga menambahkan imbas dari rutinnya pengiriman ini yakni terjaganya stabilitas aktifitas perekonomian di Halbar terutama disektor perikanan dan transportasi. "Pemda akan tetap berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pada saat Pandemi Covid-19 saat ini," imbuh Danny.

Sementara itu,  Kepala DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Halbar Agustinus Maholle mengatakan pihaknya akan terus menggenjot potensi perikanan Halbar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. "Sesuai arahan Bapak Bupati, maka kami akan memaksimalkan setiap potensi perikanan di Halbar," tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...