Halteng Masih Nol Kasus Positif Covid 19

ilustrasi-virus-corona

WEDA-PM.com, Hingga Senin (20/4/2020) Halmahera Tengah (Halteng), tercatat masih bebas dari kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). 

Berdasarkan hasil update data di media center satuan tugas percepatan penanganan virus corona di Halteng, yang diperoleh dari Puskesmas dan Posko-Posko di Kecamatan jumlah orang isolasi diri sendiri (IDS) sebanyak 166 orang, terjadi peningkatan 7 orang.

Kepala Sekretariat Satgas Covid 19 Halteng, Muh Ridha Saleh, menyebutkan 7 orang tersebut tersebar di Kecamatan Weda 1 orang, Weda Selatan 1, Weda Tengah 2 Orang, Patani Barat 2 orang, dan Patani 1 orang. Sementara jumlah orang yang telah selesai isolasi mandiri sampai hari ini tercatat sebanyak 30 orang, dengan hasil pemeriksaan medis dinyatakan sehat.

Mereka tersebar di  Kecamatan Weda 9 orang, Weda Selatan 5 orang, Weda Tengah 10 orang, Weda Weda Utara 2 orang, Patani Barat 2 orang, Patani 1 orang, dan Patani Utara 1 orang, dengan demikian masih ada 136 orang yang saat ini terpantau menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Jumlah ODP 1 orang di Weda Tengah,"katanya kepada Wartawan, Senin (20/4). Selain itu juga, berdasrkan hasil rapid test terhadap 13 orang yang tergolong faktor resiko potensial dinyatakan negatif.

"Jadi jumlah OTG nol, PDP juga nol dan Kasus terkonfirmasi positif juga nol. Sementara untuk orang yang masuk di Halteng melalui Posko satgas sebanyak 13.720, dengab rata-rata kunjungan perhari 527 orang,"jelasnya.

Untuk itu, warga dihimbau untuk saling mengigatkan antar sesama, tetap di rumah, selalu jaga kesehatan dengan perilaku hidup sehat, istrahat yang cukup dan tetap jaga jarak. (msj/red)

Komentar

Loading...