Halteng Masuk Zona Kuning, Dua Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19

WEDA-PM.com, Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Tengah (Halteng) Ridwan Basalem mengatakan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Halteng capai  37 orang. Hal ini sesuai data yang dirillis Satuan gugus tugas (Satgas). Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3 orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 4 orang dan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang. 

Sedangkan untuk jumlah isolasi mandiri (IDS) 361 orang, terjadi peningkatan 39 orang yakni di Kecamatan Weda 21 orang, Weda Tengah 12 orang, Weda Timur 3 orang dan Patani 3 orang. Dengan demikian jumlah yang masih menjalani masa isolasi mandiri terbanyak terdapat di Kecamatan Weda yakni sebanyak 217 orang dan terendah di Kecamatan Patani Utara yakni tidak ada orang (0).

Sedangkan jumlah orang yang telah selesai menjalani masa isolasi mandiri sebanyak 29 orang. Terdiri dari Kecamatan Weda 20 orang, weda tengah 3 orang, weda selatan 3 orang, weda timur 2 orang dan Patani 1 orang. Dengan demikian masih terdapat 332 orang yang saat ini menjalani masa isolasi mandiri di rumah. 

Adapun jumlah orang yang masuk di Halmahera Tengah, melalui Posko Satgas Terpadu sebanyak 29.334 orang dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 413 orang. 

Masyarakat dihimbau agar saling mengingatkan supaya tetap tinggal di rumah dan terus menjaga kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

"Istirahat yang cukup dan menjaga jarak aman. Kami yakin dan percaya kita bisa memutus mata rantai covid-19 apabila saling mengingatkan untuk melawan covid-19," ujar mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa itu.(msj/red)

Komentar

Loading...