poskomalut.com
baner header

Hanya 79 Calon PPK di Tidore Lolos Tes Tertulis

TIDORE-PM.com, Sebanyak 79 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 dinyatakan lolos tes tertulis yang diselenggarakan pada 30 Januari, lalu dipusatkan di Aula Kampus Universitas Bumi Hijrah.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih. Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kota Tidore Kepulauan Dr. Abjan Kasim, M.Ap, kepada Posko Malut kemarin. “ Dari 121 peserta yang mengikuti seleksi tertulis yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi wawancara sebanyak 79 orang,’’ katanya.

Menurut Dr Abjan, proses perekrutan PPK  diikuti oleh 121 dari 126 calon anggota PPK di 8 kecamatan yang dinyatakan lolos dalam penelitian administrasi. Namun, dalam pelaksaan tes yang dinyatakan lolos sebanyak 79 orang dan berhak mengikuti seleksi wawancara pada 9 Februari untuk  Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan. Sedangkan   10 Februari 2020 untuk Kecamatan Tidore Utara, Tidore Selatan, Tidore dan Tidore Timur, yang dimulai pukul 08.30-selesai bertempat di Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan. “Hasil seleksi tertulis ini juga sudah kami  umumkan pada papan informasi KPU  sejak 3 Februari ini di KPU,  Kantor Kecamatan dan tempat yang mudah diakses masyarakat serta media sosial,’’ungkap Abjan.

Seleksi ini dihadiri oleh tim monitoring dari KPU Provinsi Maluku Utara, sekaligus membawakan soal seleksi, juga diawasi oleh ketua dan anggota Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: