Harapan Besar Wali Kota Tidore Kepada Pempus Soal Pertumbuhan Ekonomi Malut

Wali kota Tidore saat bertandang ke Metro TV

TIDORE-PM.com, Pemerintah pusat diharapkan menaruh perhatian serius terhadap pengembangan infastruktur terutama pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara khususnya di kota Tidore kepulauan.

Demikian hal ini ditegaskan Wali kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim MH saat menjadi narasumber pada acara Talk Show Sail Tidore 2022, di Studio Metro TV, Rabu (12/10/2022) terkait pelaksanaan Sail Tidore bulan November bulan mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Wali kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, pelaksanaan Sail Tidore 2022 pada November mendatang diharapkan mampu membangkitkan kembali pariwisata Indonesia lebih khususnya di Kota Tidore.

“Sail Tidore 2022 ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tidore, dan Maluku Utara pada umumnya," kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menambahkan, pelaksanaan Sail Tidore ini nantinya akan dipersiapkan berbagai kegiatan  yakni pameran nasional yang melibatkan kementerian/lembaga RI.

"Selain pameran nasional juga akan dilakukan pameran local yang melibatkan UMKM yang ada di Maluku Utara sehingga pelaksanaan Sail Tidore ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong perekonomian di Maluku Utara,"jelas Ali.

Selain itu siaran live tersebut, Ali menaruh harapan besar pemerintah pusat mengwujudkan pembangunan Bandara Sofifi di Loleo Kecamatan Oba Tengah, dengan pembangunan ini membangkitkan ekonomi yang ada di Maluku Utara, tak hanya Bandara jembatan Tomadore yang merupakan penghubung antara Tidore, Maitara dan Ternate ini dapat diwujudkan serta pembangunan pasar modern yang ada di Kota Tidore.

Soal Sail Tidore,  Ali mengajak kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar dapat bersama-sama untuk datang berkunjung di Kota Tidore pada pelaksanaan Sail Tidore 2022. “Mari datang ke Kota Tidore Kepulauan untuk mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore pada 24-29 November mendatang.

Spesial di hari ulang tahunya 12 Oktober atas nama pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan para Kementerian terkait yang telah membantu Kota Tidore dalam pelaksanaan Sail Tidore 2022, sehingga kami berharap kerjasama dan koordinasi ini terus dilaksanakan agar kita sama-sama mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022.(mdm/red)

Komentar

Loading...