Harga Daging Sapi di Kota Ternate Melambung Tinggi

Penjual daging di pasar higienis

TERNATE-PM.com, Harga daging sapi di kota Ternate melambung tingggi, sedangkan harga daging ayam masih normal.

Pantauan poskomalut.com di Pasar Higenis Kota Ternate, Rabu (23/12). Ibrahim Hamid, selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Sapi Kota Ternate Sekaligus penjual daging sapi menyatakan, harga daging sapi yang ada di Kota Ternate melambung naik dari harga biasa Rp.120.000/kg menjadi Rp.150.000/kg, kenaikan harga ini sudah hampir seminggu lebih.

Hal ini terjadi karena di Maluku Utara mengalami kekurangan sapi, banyak sapi yang dibawa lari (dijual) ke luar Maluku Utara, seperti di Manado, Makasar dan daerah Sulawesi Tenggara.

"Biasanya harga satu ekor sapi yang di jual ke kami yaitu Rp.9.000.000, dengan bobot rata-rata 60-65 kg/ekor,"ujarnya.

Lanjut Dia, mereka sangat berharap kepada pemerintah agar mengunci pintu penjualan sapi ke luar Maluku Utara, karena disini juga sangat membutuhkan, kalaupun pemerintah masih menutup mata akan hal ini, bisa saja harga yang sekarang masih bisa naik hingga 200.000/kg-nya.

Disisi lain harga daging ayam potong masih terpantau normal dari harga 32.000/kg menjadi 33.000/kg, hal ini karena stok daging ayam yang ada masih banyak.

"Terlebih lagi stok ayam yang baru masuk dari Surabaya kemarin, sehingga untuk beberapa hari kedepan harga ayam potong masih bisa terkendali," Ungkap Tirta salah satu penjual daging ayam potong. (Mg03/red)

Komentar

Loading...