poskomalut.com
baner header

Hari Pertama, 69 Peserta CPNS Halteng Lolos Passing Grade

Fera : Lolos Passing Grade Belum Tentu Lulus Jadi PNS

WEDA-PM, Sebanyak 69 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Halmahera Tengah, yang berhasil lolos passing grade, di hari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).
Sesi pertama yang lolos passing grade 18 orang, sesi kedua 18 orang, sesi ketiga16 orang dan sesi keempat 17 orang.

“Total hari pertama yang capai SKD sebanyak 69 orang. Semuanya dari tenaga teknis (umum),”kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Pemkab Halteng, Alfera Elly, Sabtu (15/2/2020).

Ia mengatakan, peserta yang lolos passing grade belum tentu lulus. Ini lantaran masih akan dilakukan perangkingan di masing-masing unit kerja yang dilamar.

“Jadi yang capai pasing grade belum tentu lulus. Jika satu jurusan dibutuhkan 3 dan yang lolos passing grade 12 orang, maka akan dilakukan perangkingan dan yang lolos ke SKB 9 orang karena itu tiga kali formasi. Kalau jurusan yang hanya butuh satu dan yang lolos passing grade 4 orang, maka akan diambil tiga,”ungkapnya.

Ia menyatakan, pelaksanaan SKD CPNS di Hari pertama sebanyak 4 sesi, dengan jumlah peserta 400 orang. Setiap sesi terdiri dari 100 peserta. Namun, ada 26 orang peserta yang tidak mengikuti tes SKD yang berlangsung di aula kantor bupati Halteng itu, lantaran terlambat dan tidak hadir tanpa keterangan.

Ia menjelaskan, pada sesi pertama dari 100 peserta, yang hadir sebanyak 94 dan 6 orang tidak hadir, pada sesi kedua dari 100 peserta, 93 yang hadir dan 5 tidak hadir kemudian 2 peserta yang terlambat hadir, sesi ketiga dari 100 peserta 92 yang hadir dan 8 peserta tidak hadir, sedangkan sesi keempat dari 100 peserta hanya 95 yang hadir dan 5 peserta tidak hadir.

“Dua orang tidak masuk karena terlambat 5 menit dan itu Pin sesinya sudah close berarti tidak bisa. Kalau tahun kemarin masih bisa masuk selama belum mulai tes, karena biasa masuk ada pengarahan,”jelasnya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: