Hasil Rapid Test, 19 ABK Kapal Nusantara III Non Reaktif

JAILOLO-PM.com, Usai Screening suhu tubuh serta rapid test, 19 ABK dan kru kapal Tol Laut KM. Logistik Nusantara lll hasilnya non reaktif . Meskipun tol laut tersebut berawal dari zona merah, Surabaya, Makassar dan tiba di Pelabuhan Matui Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) namun dapat dilakukan pencegahan.

"19 ABK dan kru Tol laut tersebut yang berasal dari KM. Logistik Nusantara lll itu awalnya dari zona merah, yakni Surabaya ke Makassar dan tiba ke Pelabuhan Matui Kecamatan Jailolo, dan kami melakukan rapid test sesuai protab Covid-19,"ungkap, Jubir Satgus Covid-19 Halbar, Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Rabu (6/05).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapid test, 19 ABK dan kru tersebut dinyatakan non reaktif atau negatif Covid-19. Namun, mereka tetap berada pada kapal dan tidak berkeliaran, cukup menetapkan diri mereka di lingkungan pelabuhan tersebut.

"Di mana rapid test menentukan bahwa hasilnya adalah  non reaktif atau negatif Covid-19. Oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat Halbar agar tidak panik serta selalu menjaga kebersihan serta kesehatan,"tandasnya.(wm01/red)

Komentar

Loading...