Hasil Swab 57 Orang di Tidore Belum Ada Hasil

dr Abddullah Maradjabesy (Kadinkes Tidore)

TIDORE-PM.com, Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep), sejauh ini masih menunggu hasil pemeriksaan Swab 57 pasien hasil tracking yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif di Kota Tidore. Hasil yang dikirim ke Tim gugus Provinsi hampir seminggu ini belum disampaikan kembali.

“Saat ini ada 57 hasil swab yang kami kirim belum ada hasil,  masih ada 33 orang yang belum kami Swab yang hasil rapidnya reaktif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore dr. Abdullah Maradjabesy, kepada Posko Malut.

Menurut Abdullah yang juga tim Gugus Covid-19 Kota  Tidore ini, dalam beberapa minggu, pihaknya melakukan rapid test maupun Swab sebanyak 113 orang dan dinyatakan reaktif. 113 orang ini sudah dilakukan Karantina di lokasi yang disediakan Pemerintah maupun secara mandiri di rumah.

Untuk total pasien Positif Covid-19 di Kota Tidore, lanjutnya Abdullah, berjumlah 22 orang hanya saja sudah berkurang dari angka ini, karena ada yang sembuh dan telah meninggal. (mdm/red)

Komentar

Loading...