poskomalut.com
baner header

Hasli Lab, DKP Kota Ternate Sebut Kematian Ikan dan Kekeruhan Air Laut Mengandung Zat Merkuri

TERNATE- PM.com, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate sudah mendapatkan informasi pengujian laboratorium di Jakarta terkait dengan kematian ikan dan kekeruhan air laut di Kota Ternate, namun informasi tersebut masi berupa praduga dan belum dikatakan A 1.
Kepada poskomalut.com, Rabu (4/3/2020) Abdurahim Rasid, Kasi bidang pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate mengatakan, praduga sementara dari hasil pengecekan sampel di Jakarta menyebutkan bahwa adanya peningkatan suhu di laut, dan ikan yang mati mengandung merkuri. Adapun praduga lainnya terjadi Blooming Alga. “Tidak ada data hasil pengukuran yang pasti sampai saat ini, sehingga info yang didapatkan dari hasil leb Jakarta tersebut masih berupa dugaan,” tegasnya.
“Dari sampel beberapa Ikan dan air laut yang dikirim dari Ternate ke Jakarta, dijadikan bahan pengujian laboratorium kimia, dari hasil pengujian laboratorium kimia di Jakarta untuk dugaan sementara adanya peningkatan suhu, sehingga ikan yang mati mengandung Merkuri dan dan praduga yang lain jangan sampai terjadi Blooming Alga,” Ungkap Rasid.
Ia menambahkan, hasil pengujian sampel yang dikirim ke Jakarta untuk dilakukan tes pengujian laboratorium yang pasti, paling lambat di umumkan hasil tes laboratorium sekitar 9 Maret 2020. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: