Hendak Mencuri, Pemuda di Ternate Dikejar Warga Lalu Diringkus Polisi

Pelaku diamankan di Polres Ternate.

TERNATE-PM.com, Nasib sial dialami pelaku pencurian berinsial OS (22). Pasalanya, pada Senin (11/7/2022), OS berniat menggasak sejumlah barang berharga di salah satu kos-kosan di Linkungan Simpang Lima, Kelurahan Maliaro, Ternate Selatana, Kota Ternate, Maluku Utara, namun rencana buruknya itu sudah diketahui penghuni kamar, Hart.

Hart kepada media ini mengatakan, pelaku menjalankan aksinya pada malam hari saat pintu kamar kosannya tidak terkunci.

"Saat itu saya baru tidur, dan kebutulan kamar kos tidak kunci. Saat saya buka mata, lihat ada orang dalam kamar pakai helm dan bongkar-bongkar meja. Saya teriak pelaku bergegas keluar," ujarnya.

Saat pelaku menghidupkan motor untuk berusaha kabur, korban mengejar dan sempat mendorong lalu memukul pelaku hingga terjatuh. Tapi pelaku bangkit dan kabur ke arah jalur Simpang Lima.

Melihat Hart yang mengejar pelaku, sejumlah warga di sekitar Simpang Lima ikut membantu dan berhasil meringkus pencuri tersebut. Pelaku lalu dilaporkan ke Polres Ternate.

"Memang pelaku belum sempat ambil barang saat itu, tapi intinya saya mau perbuatan pelaku ini diproses secara hukum biar dia kapok dan tidak mengulangi perbuatannya," bebernya.

Sementara, Kasi Humas Polers Ternate, Ipda Wahyuddin dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pelaku sudah diamankan di Polres Ternate.

"Iya pelaku sudah diamankan di SPK Polres Ternate tinggal menunggu proses selanjutnya," singkat Wahyuddin.

Komentar

Loading...