poskomalut.com
baner header

Hendrata Pimpin KONI Kepsul

Janji Hidupkan Seluruh Cabang Olahraga

SANANA-PM.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, Sabtu (28/12/2019) malam Kemarin, dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepsul dan Irawan Umabaihi sebagai Sekretaris. Proses pelantikannya diambil langsung Ketua KONI Malut H. Djafar Umar di gedung Cakalele Sanana.

Ketua KONI Malut, DJafar Umar dalam sambutannya mengatakan, untuk PON Ke 20 yang akan diselenggarankan pada tahun 2020 mendatang, Malut akan mengirimkan kurag lebih 80 atlet yang akan bertanding pada 14 Cabang Olah raga (Cabor). Dari 80 atlet yang dikirim tersebut, salah satunya adalah Putra asal Kepulauan Sula yang akan ikut bertanding pada cabang atletik. “Untuk PON 2020, di Papua kita akan ikut 14 Cabor, dengan kekuatan atlet kurang lebh 80 atlet dan salah satunya yakni Irwandi Fokatea yang merupakan Putra Kepsul,” katanya.

Menurut Djafar, Kepulauan Sula merupakan salah satu Kabupen di Malut yang memiliki kontribusi besar terhadap dunia Olahraga. Sebab saat ini ada beberapa atlet asal Kabupaten Sula, yang ikut mengharumkan nama Malut pada tingkat Nasional. Bahkan pada PON tahun sebelumnya, ada salah satu putra Sula yang juga ikut meewakili Malut pada cabang olah raga lempar lembing. “Untuk Sula, Olahraga sangat potensial, karena hampir setiap kegiatan PON, selalu ada putra Sula yang tampil mewakili Malut, bahkan untuk sepak Bola Sula juga memiliki putra terbaik yang ikut bermain di Tim Nasional,” jelasnya. 

Olehnya itu, sebagai Ketua KONI Malut, pihaknya berharap pada pengurus KONI Kepulauan yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja sama dengan intansi, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk menghidupkan dunia olah raga.”Saya berharap pada pengurus KONI Kepulauan Sula, agar mengambil peran untuk mengembangkan seluruh cabang Olahraga, sebab Olahraga adalah harkat dan martabat Bangsa,” harap Djafar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes yang juga ketua KONI Kepsul berjanji siap mengembangkan Olahraga di Kepulauan Sula Karena Olahraga sebagai instrumen penting di Daerah. “Kita harus komitmen bahwa prestasi dan pengembangan Olahraga itu, adalah sebagai bagian dari instrumen keberhasilan pembangunan Daerah. Untuk itu kita akan hidupkan seluruh Cabang olah raga,” katanya. 

Hendrata pun mengapresiasi KONI dan Pantia Seleksi Altet PON yang telah memasukkan salah satu putra Sula untuk ikut bertanding pada PON di Papua tahun 2020 mendatang. “Sebagai Bupati saya sangat bangga, ada putra Sula yang juga ikut bela Malut pada even Nasional. Kami akan terus mendorong generasi muda untuk berprestasi pada cabang olah raga,” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: