Hotel Sahid Bella dan Disnaker Kota Ternate Diduga Kong Kalikong terkait Upah Kerja Buruh

Hotel Sahid Bella

TERNATE- PM.com, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate menuding Hotel Bella Sahid dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Ternate berkonspirasi terkait dengan hak-hak pada kerja Buruh, seperti Upah Minimum Kota (UMK).

Aksi yang di gelar oleh Kawan-kawan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate berlangsung di depan Hotel Bella Sahid Kamis, (3/12/2020). Mereka Meminta pihak Hotel Bella Sahid agar memberlakukan Upah Minimum Kota (UMK) sesuai dengan UU yang berlaku, karena saat ini Upah yang diterima oleh pekerja tidak sesuai dalam UU.

Sekertaris Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate dan Sekaligus Korlap Aksi Sofyan Abubakar mengatakan, aksi hari ini terkait dengan hak-hak pada kerja Buruh, dan itu tentang Upah minum Kota (UMK) yang diterapkan oleh Pihak Hotel Sahid Bella tidak sesuai UU yang berlaku.

"Dalam UU itu besaran UMK itu Rp 2.800.000, namun alhasilnya pihak Hotel Sahid Bella tidak memberikan upah sesuai dengan Upah buruh yang berlaku dalam UU, tapi lebih kecil, maka itu bisa dikatakan sebagai tindak Pidana"Katanya.

Kemudian mereka juga menduga Menejer Hotel Sahid Bella, telah bekerjasama dengan Disnaker kota Ternate, karena pihaknya sudah berkordinasi terkait masalah ini, namun Dinas Ketenakerjaan (Disnaker) Kota Ternate, sengaja menunda-nunda tidak memberikan hal yang sama seperti Pengadilan.

"Maka kita berkesimpulan bahwa ada Perselingkuhan PT Hotel Sahid Bella dengan Disnaker Kota Ternate"Tegasnya.

Dia bilang, SPN Kota Ternate pernah bertemu dengan pihak Hotel Sahid Bella dan tidak ada Solusi, sehingga dilimpahkahkan ke Disnaker Kota Ternate.

"Kita juga sudah mediasi oleh Hotel Sahid Bella antara SPN dan Disnaker namun tidak ada solusi, kemudian kami juga meminta risalah dan anjuran namun tidak pernah di kasih,"ujarnya.

Dirinya menambahkan, mereka pernah memberikan surat perselisihan di bulan Juni 2020 sampai di Bulan Desember tidak diindahkan Disnaker, salah satunya mediator. "Hari ini juga mereka tidak indahkan maka kita akan lakukan aksi besar-besaran nanti,"ancamnya.

Sementara dikonfirmasi dari media ini terkait dengan Demonstrasi yang di lakukan oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate, Pihak Hotel atau Menejer Bella Sahid, belum bisa di temui oleh siapa pun termasuk Media. (Ris/red)

Komentar

Loading...