poskomalut.com
baner header

HUT RI, POSSI Kota Ternate Bersama Danlanal Gelar Upacara Bendera Bawah Air

TERNATE -PM.com, Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, POSSI Kota Ternate bekerjasama dengan Danlanal Ternate menggelar kegiatan upacara bendera bawah air bertempat di pantai Falajawa, Sabtu 15 Agustus 2020.

Ketua POSSI Kota Ternate yang juga Kadis DKP Kota Ternate, Hi. Ruslan Bian mengatakan,₩? kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya di gelar, sebelumnya telah dilaksanakan di Pantai Jikomalamo, Ternate.

Kegiatan ini melibatkan peserta dari unsur instansi terkait seperti Forum BUMN Malut, DKP Malut, LANAL Ternate, DANDIM 1501 Ternate, DENBEKANG Ternate, Polairud Polda Malut, Polres Ternate, Brimob Polda Malut, BASARNAS Ternate, BEACUKAI Ternate, KANTAH Kota Ternate, KSOP Ternate, PPN Bastiong Ternate. Selain itu juga melibatkan dive club yang ada di Maluku Utara seperti Gapi Dive Ternate, Pelikan Dive Club, Dodoku Dive Center, Beacukai Dive Club, La’Cona Dive Club, Limau Gapi Dive Gebe, Nukila Dive, Halmahera Dive Club, Labose Dive Club, Ngori Dive Taliabu, Ngomi Dive Club, Tidore Dive Club, KBC Dive Tidore, Dive Morotai, Shark Dive Indonesia Morotai, Gomo Dive Morotai dan Arah Jam VII peserta lainnya di luar Maluku Utara yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam memeriahkan kegiatan ini.

Para Peserta merupakan penyelam bersertifikasi minimal one star scuba atau open water diver yang terdiri dari 3-5 orang dengan membawa peralatan selam scuba sendiri.

Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Komaruddin, mengatakan upacara bendera bawah air kali berbeda dengan sebelumnya jika sebelumnya bendera hanya dikibarkan di dalam laut pada kedalaman 10-17 meter kali ini bendera merah putih akan berkibar naik dari dalam laut sampai ke permukaan dengan ketinggian tiang 10 meter yang bisa disaksikan dari darat oleh penonton yang berada dilokasi kegiatan. Kita berharap ini menjadi event tahunan di Kota Ternate kedepan yang lebih baik dan lebih meriah lagi.

“Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi se-sama para penyelam dan menumbuhkan semangat kemerdekaan – Indonesia Maju”jelasnya menutup. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: