poskomalut.com
baner header

Ikram Haris Optimis Didukung PDIP Bertarung di Pilkada Halsel

TERNATE-PM.com, Ikram Haris sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara.

Ikram pada poskomalut.com, Senin (27/01/2020) mengatakan, proses dan tahapan di Internal PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan beberapa partai lain  juga sudah Ia ikuti. Termasuk komunikasi politik yang selalu terbangun baik dengan dari Partai Golkar, PKPI, Nasdem, Hanura, dan PAN. “Dalam rangka membangun konsolidasi politik untuk bertarung di Pilkada  Halsel nanti, kita selalu membangun komunikasi baik dengan partai lain,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Malut Dapil Halmahera Selatan, itu mengatakan, sampai saat ini Ia selalu optimis dan yakin bisa didukung oleh partai  PDI Perjuangan. “PDI Perjuangan akan mengutamakan kaders partainya untuk bertarung pada pilkada 2020 nanti, termasuk pilkada Halsel,” ungkapnya.

Yang jelasnya, PDI Perjuangan tentunya memiliki mekanisme dan tahapan yang sangat jelas, yang diawali dengan penjaringan bakal calon, survey dan seterusnya, sampai pada keputusan rekomendasi oleh DPP Partai. Selain itu, Ikram juga sudah meghadap dan melakukan komunikasi secara langsung dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen, beberapa waktu lalu setelah hasil survey diterima.

“Sebagai pemimpin partai di daerah, beliau sangat terbuka dan legowo terhadap semua kaders yang ingin maju pada pilkada nanti, asalkan harus mengikuti semua mekanisme sesuai ketentuan DPP Partai, dan Beliau juga mengatakan dalam menghadapi beberapa pilkada di Maluku Utara target kita adalah harus menang, termasuk Pilkada Halsel, dan kita sangat optimis untuk pilkada tahun 2020,” ungkapanya.

Ditanya soal nanti berpasangan dengan siapa dan sebagai apa Ia menjelaskan, tetap membuka ruang untuk itu, karena yang terpenting adalah ketika maju tidak ada kata lain kecuali menang. Sehingga berbagai peluang dan potensi harus dikaji betul dan dipertimbangkan. Tidak asal berambisi maju lalu pada akhirnya kalah. “Komunikasi dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain tetap terbangun dengan baik, termasuk dengan Petahana saat ini (Bahrain Kasuba)” terangnya.

Ia menembahkan sampai saat ini, pihaknya bukan hanya membangun komunikasi dengan partai-partai politik saja, akan tetapi juga membangun komunikasi disemua kalangan masrakat. “Saya mendapat dukungan dari masyarakat Halsel dan tentunya mendapat restu dari orang tua, istri dan semua kelurga tercinta untuk bertarung di pilkada  Halsel tahun 2020, untuk itu saya mempunyai niat dan keputusan maju pada pilkada kali ini, sehingga kedepannya ikut berperan langsung membangun Halsel bersama PDI Perjuangan,” tegas mantan sekertaris PDI Perjuangan prov. Malut ini.

Ia  mengharapkan, bersama PDI Perjuangan, Pemerintahan Halmahera Selatan kedepan semakin lebih baik lagi, masyarakat semakin sejahtera hidupnya, dan Kabupaten Halmahera Selatan semakin maju tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: