Ini Riwayat 3 Pasien Covid-19 Malut yang Meninggal Dunia

dr. Alwia Assagaf

TERNATE- PM.com, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara telah merilis data hingga hari ini, Rabu 13 mei 2020 terdapat 3 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Malut dr. Alwia Asaggaf saat Konfrensi pers di Hotel Sahild Bela, Rabu (13/5/20). Ia membenarkan, jumlah kasus yang meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 sudah 3 orang.

Dengan rincian kasus meninggal, yaitu pasien 055, pasien 076 dan pasien 061. "yang pertama pasien 055 berinsial RMN, yang berasal dari Halmahera Selatan (Halsel) meninggal pada tanggal 30 april 2020 di Halsel. Yang kedua pasien 076 berinsial AH, berasal dari kota Ternate, meninggal pada tanggal 12 mei 2020 di Ternate dan pasien 061 berinsial YN, berasal dari Halut meninggal pada tanggal 13 mei 2020 di Halut," ungkapnya.

Pasien Halsel merupakan seorang pedagang yang meninggal di Kayoa dengan status PDP dan jenazah pasien tersebut dimakamkan dengan protokol Covid-19 pekan lalu.

Pasien Ternate meninggal di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie Selasa (12/5) malam setelah dirujuk dari Rumah Sakit Tentara. Pasien perempuan berusia 56 tahun itu dimakamkan dengan protokol Covid-19 Rabu dini hari tadi.

Sedangkan pasien positif terakhir yang meninggal adalah seorang warga Desa Sabale, Kecamatan Malifut, Halut. Pasien laki-laki berusia 64 tahun itu didiagnosa sakit gula dan ginjal namun tetap di-swab test lantaran berkontak dengan istrinya yang memiliki riwayat perjalanan menggunakan KM Dorolonda.

dr. Alwi juga menambahkan, untuk OTG pada hari ini ada penambahan sebanyak 7 orang, secara kumulatif di Kab. Haltim dan Tidore namun ada juga pengurangan di Kab. Halbar Halsel dan Ternate. sehingga total OTG secara keseluruhan sebanyak 414 orang.

Sementara untuk kasus ODP ada penurunan secara keseluruhan sebanyak 5 orang di Kab. Halbar, Halut, dan Ternate dan ada penambahan di Kab. Haltim, Morotai dan Tidore, sehingga total keseluruhan ODP sebanyak 127 orang. "Sedangkan PDP hari ini ada penurunan sebanyak 5 orang dari Kota Ternate 4 orang dan Halteng 1 orang
Karena terkonfiasi positif dan selesai masa pengawasan," jelasnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...