poskomalut.com
baner header

Ini Formasi CPNS Pulau Taliabu 2019

TALIABU-PM.com,  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Apratur (BKPSDMA) Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru mengungkapkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS)  untul Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) berjumlah 195 orang.  Menurutnya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya menyerahkan jatah penerimaan CPNS untuk masing-masing daerah Kamis pekan kemarin, bertempat di  Hotel Bidakara Jakarta.

“Formasi CPNS untuk Pulau Taliabu tahun ini berjumlah 195 formasi, yang terdiri dari formasi guru sebanyak 85, formasi Kesehatan berjumlah 61 dan untuk formasi Teknis sebanyak 49,” katanya. Disinggung terkait jatah P3K yang sebelumnya dikabarkan akan dibuka secara bersamaan dengan kuota CPNS, ia mengaku belum ada jatah P3K tahun ini. “P3k tahun ini tidak ada,”singkatnya. Informasi yang diterima media ini untuk kuota guru terbanyak yang diterima jurusan PGSD.

Jumlah kuota penerimaan CPNSD di Pulau Taliabu untuk  guru berdasarkan jurusannya, guru Pendidikan Agama Islam 12 orang, pendidikan Agama Kristen 3 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 6 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 4 orang, Konseling 5 orang, IPS 5 orang, IPA 5 orang, PGSD 21 orang, Matematika 6 orang, guru olahraga 9 orang, PPKN 4 orang dan Pendidikan Seni dan Budaya 5 orang. Sementara kuota kesehatan terdiri dari, Dokter umum 6 orang, dokter gigi 4 orang, dokter spesialis 3 orang, perawat 7 orang, bidan DIII 8 orang, Bidan S1 8 orang, apoteker 6 orang, kesehatan masyarakat 8 orang serta perawat Ners 11 orang. (Cal/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Senin, 21 Oktober 2019, dengan judul  Kuota CPNS Taliabu 195 Orang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: