Ini Harapan Ayah Erik Usai Tutup Perayaan HUT ke-16 Desa Galala

Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penutupan HUT ke-16 Desa Galala.

TIDORE-pm.com, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, menutup dengan resmi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Rabu (6/12/23).

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen atau yang akrab disapa Ayah Erik itu mengatakan, momentum ulang tahun ke-16, Galala telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu desa yang berhasil memberdayakan masyarakatnya.

Penutupan rangkaian lomba diselenggarakan menjadi moment spesial bagi masyarakat Desa Galala untuk kembali menjalin kebersamaan. Setelah beberapa waktu mengikuti lomba dan saling menunjukkan kemampuan serta keahlian masing-masing.

Ayah Erik mengingatkan, perlu diingat bahwa perlombaan digelar bukan sebagai ajang untuk bersaing, namun media untuk semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat Desa Galala.

“Dengan harapan bahwa di usia ke-16 tahun ini, Desa Galala bersama masyarakatnya akan semakin maju dan mandiri selaras dengan tema yang diangkat, yakni “Membina Kebersamaan dalam Keberagaman dan Perbedaan Untuk Mewujudkan Desa Galala yang Mandiri”,” harapnya.

"Mari kita songsong hari esok dengan keyakinan bahwa, dengan kebersamaan, akan membawa kita untuk bergerak maju bersama-sama. Perlu juga kami ingatkan bahwa kekompakkan di antara masyarakat Desa Galala harus terus terjaga, sehingga suasana aman dan nyaman akan selalu tercipta dengan baik," sambungnya.

Di kesempatan itu pula, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengajak kepada semua ummat beragama terus hidup rukun dan damai di tengah-tengah hajatan politik. Apalagi, di akhir tahun ini ummat Kristen di Desa Galala menjalankan perayaan hari Natal.

Sementara, ketua panitia kegiatan, Hasrul S. Marsaoly mengatakan, suksesnya rangkaian kegiatan HUT Desa Galala tidak terlepas dari dukungan pemerintah desa dan Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen.

Hasrul menerangkan, sumber dana untuk kegiatan tersebut disumbang secara pribadi oleh wakil wali kota senilai Rp60 Juta. Kata dia, bantuan itu bentuk dukungan yang sangat membantu panitia untuk menyiapkan kegiatan sehingga terselenggara dengan sukses.

"Total dana untuk kegiatan ini senilai Rp90 Juta, teridiri dari dana desa Rp30 juta, dan sumbangan dari pak wakil senilai Rp60 Juta," terangnya.

Komentar

Loading...